Sunday 22 June 2014

Testimoni Pengantar Psikologi Umum

Assalamu'alaikum, ini merupakan testimoni mata kuliah pengantar psikologi umum. Alhamdulillah senang, karena meskipun jurusan Teknologi Informasi tapi ada belajar tentang psikologi. Tetapi emang seharusnya belajar psikologi, karena apa? karena nantinya setelah menyelesaikan perkuliahan ini, saya akan berhadapan dengan masyarakat, bukan hanya itu, dengan belajar psikologi juga membantu kita nantinya bekerja dalam sebuah organisasi atau pun perusahaan. Sedih, karena hanya sekali dalam kuliah ini belajar psikologi di lokal perkuliahan. 

Belajar psikologi sangat menyenangkan, apalagi dengan Buk Dina. Karena apa, karena ibuk bisa menghidupkan suasana belajar. Dan saya salutnya, biasanya kalau mati lampu, perkuliahan dihentikan. Namun, akan tetapi kalau sama buk dina, dia mempunyai rencana yang lain. Kami melakukan game yang mana kami dikelompokkan berdasarkan warna kertas yang dibagikannya. Di kelompok itu, kami disuruh untuk mengobrol dan menangkap beberapa sikap dari tiga orang teman sekelompok kita. Itu suatu hal yang menyenangkan bagi saya. Dan hal yang berbedanya mata kuliah ini dengan mata kuliah lain yaitu kami pernah sekali kuliah online. Saya masih ingat, waktu itu saya memulai percakapan hangout dengan buk dina. Dan buk dina menyuruh untuk membuka hangout baru dengan menginvite kawan-kawan yang lain. Lantaran sibuk invite kawan-kawan yang lain, saya tidak tau kalau kuliah onlinenya sudah dimulai. Akan tetapi, tidak semua kawan-kawan bisa mengikuti kuliah online, dikarenakan jaringan yang lemot dan termasuk saya juga. Kuliah online kami waktu itu tentang memori. 

Suatu hal yang juga masih saya ingat. Ketika UTS, soal nya tentang mengingat dan menceritakan suatu hal besar dalam perjalanan hidup. Dan ketika ujian, saat saya menjawab ujian, saya sempat menjatuhkan air mata, karena saya menceritakan suatu cerita sedih yang paling tidak bisa saya lupakan yaitu tentang kehilangan sesosok ayah yang paling saya sayang. 

Setelah UTS, kami memulai perkuliahan dengan presentasi tiap kelompoknya. Akan tetapi awal persentasi, kurang memuaskan sehingga buk dina kecewa dengan kom kami. Maaf ya buk, emang salah kami juga yang presentasi nya tidak bagus dan menarik, Tapi yang saya salutnya, ibuk mengajarkan kami bagaimana sebaiknya presentasi itu. Bagaimana tubuh kita saat mempresentasi, bagaimana cara kita menyampaikan isi slide kita ke audience dengan baik sehingga audience mengerti akan materi yang kita sampaikan. Tapi, saat presentasi saya tidak bisa maksimal, maaf ya buk. Karena saat presentasi, kondisi badan saya tidak mendukung, dikarenakan saya sakit. 

Terimakasih ya buk, sudah mengajarkan kami tentang psikologi :).  Maaf juga buk, kami sudah banyak bikin ibuk kecewa. 


0 comments:

Post a Comment