Wednesday 21 May 2014

BIODATA DIRI


Assalamu’alaikum sobat blogger. Di postingan kali ini saya akan memperkenalkan identitas diri, visi dan misi saya.


IDENTITAS DIRI

Nurrahmadayeni
Nama                                : Nurrahmadayeni
Tempat/Tanggal Lahir    : Pariaman / 11 Maret 1994
Golongan Darah              : O
Alamat                              : Jln Jamin Ginting GG Haji Arif No 2G
Agama                              : ISLAM
Pekerjaan                         : Mahasiswa
Hobi                                  : Dengerin musik , photography, dan editing photo

Nurrahmadayeni, itulah nama lengkap saya, yang cara bacanya sering bikin orang terbata-bata dan sering dibilang orang sekali nafas. Saya sering dipanggil dengan panggilan yeni dan ada juga yang memanggil dengan panggilan ani, tapi saya lebih senang di panggil dengan ani. Saya merupakan anak pertama dari bertiga bersaudara. Saya memiliki dua orang adik yang ganteng-ganteng. Saya dilahirkan di Pariaman, tepatnya tanggal 11 maret 1994. Pariaman merupakan salah satu daerah di provinsi Sumatera Barat. Tapi keluarga saya menetap di Pasaman Barat.

Riwayat pendidikan
Tahun 1999-2000, saya menjalani pendidikan awal saya yaitu Taman Kanak-Kanak, tepatnya di TK ABA. Tahun 2000, saya melanjuti pendidikan saya ke Sekolah Dasar. Awalnya saya masuk ke Sekolah Dasar 24 Negeri Kinali, di karenakan ada suatu masalah, ketika kelas 2 saya pindah ke Madsrah Ibtidayah Negeri, dan terakhir ketika kelas 4 saya pindah sekolah lagi ke Sekolah Dasar 02 Negeri Kinali hingga tamat yaitu pada tahun 2006 dengan nilai UN tertinggi kedua disekolah :D. Selama Sekolah Dasar, Alhamdulillah saya selalu dapat meraih rangking tiga besar.

Tahun 2006, saya melanjuti ke pendidikan Sekolah Menegah Pertama yaitu di SMP N 03 Kinali. Sama halnya dengan Sekolah Dasar, Alhamdulillah saya bisa mempertahankan prestasi saya meraih rangking tiga besar. Tapi di SMP ini, saya banyak mengikuti perlombaan olimpiade. Olimpiade matematika dan fisika. Tapi sayangnya belum beruntung untuk mendapatkan pemenangnya. Tapi itu bukan sebuah penyesalan bagi saya, namun sebuah motivasi agar tetap selalu berusaha belajar dan belajar Ketika SMP saya juga banyak mengikuti kursus komputer dan bahasa inggris di Andalusia. Saya tamat tahun 2009.

Tahun 2009, saya melajutkan Sekolah Menengah Pertama di SMA N 1 KINALI. Awalnya saya tidak mau sekolah di sana, karena dari SMP saya di iming-imingi sekolah favorite di kabupaten tersebut. Namun, ketika tamat SMP malah tidak diberi izin untuk sekolah di sana. Dan terakhir saya sekolah di SMA N 1 KINALI. Tapi itu semua bukanlah sebuah kesedihan bagi saya, karena bagi saya apapun masukan dari orangtua itulah yang terbaik. Buktinya, saya tetap bisa mempertahankan prestasi saya yang meraih tiga rangking besar di sekolah. Dan ketika SMA, saya mengikuti banyak olimpiade, baik dari olimpiade matematika, fisika, kimia, dan teknologi informasi dan komunikasi. Tapi dari semua olimpiade yang saya ikuti, Alhamdulillah saya meraih juara 1 olimpiade sains fisika se-kabupaten Pasaman Barat. Dan ketika kelas 3, Alhamdulillah saya meraih juara umum.  Saya juga mengikuti ekstrakurikuler di sekolah. Saya tamat tahun 2012.

Tahun 2012, Alhamdulillah saya bisa kuliah di USU ( Universitas Sumatera Utara ) dengan jurusan Teknologi Informasi. Alhamdulillah saya lulus undangan, meskipun saya tidak terlalu berharap untuk lulus SNMPTN udangan, karena saya mau mencoba untuk ujian SNMPTN tertulis yang saya ambil jurusan matematika di UNPAD. Alasan lain kenapa saya tidak berharap kali, karena ketika memilih jurusan dan universitas jalur undangan saya tidak di izinkan untuk mengambill daerah jawa. Tetapi, ketika mau ujian SNMPTN tertulis dan sebelum pengumuman hasil UN dan undangan, saya diberi izin untuk mengambil unversitas di Jawa. Berharap untuk bisa kuliah di UNPAD, tapi tak kesampaian. Tapi saya yakin, itu semua pasti sudah ada jalan dan takdirnya.

Rangkuman Riwayat Pendidikan
Tahun
Sekolah
1999-2000
TK ABA
2000-2006
SD NEGERI 02 KINALI
2006-2009
SMP NEGERI 3 KINALI
2009-2012
SMA NEGERI 1 KINALI
2012-Sekarang
USU - Sekarang


Prestasi yang pernah diraih
Prestasi :
1.      Juara tiga besar dari SD-SMA
2.      Juara umum SMA N 1 Kinali
3.      Juara 1 Olimpiade Sains Fisika se-Kabupaten Pasaman Barat

RENCANA HIDUP
         
         Semua orang pasti mempuyai rencana hidup masing-masing. Dari SD saya mempunyai cita-cita menjadi seorang bidan karena saya melihat kakak sepupu saya menjadi seorang bidan. Dan saya juga mempunya cita-cita menjadi seorang dokter, dikarenakan saya takut darah, cita-cita menjadi seorang dokter pudar. Dan saya juga mempunyai cita-cita menjadi seorang Polwan. Karena menurut saya menjadi seorang Polwan itu suatu hal yang luar biasa kali karena menurut saya seorang polwan itu seorang wanita yang tegas dan disegani lelaki dan tidak dianggap remeh oleh kaum lelaki.        
        
      Namun, makin lama cita-cita itu berubah-rubah. Saya juga ada mempunyai rencana membuat sebuah photo studio ataupun tempat karaoke, dan saya juga mempunyai rencana membuka sebuah restoran minang ( Kebetuan saya orang minang ). Yang rencana nama restoran tersebut adalah Restoran Minang Madaini  (RMM).

Saya juga mempunyai cita-cita menjadi seorang entrepreneurship. Saya selalu teringat akan kata-kata salah satu dosen TI, dia berkata “ Tidak mungkin menjadi seorang direktur di sebuah Perusahaan kepunyaan orang lain “. Perkataan bapak itu menurut saya benar dan saya bertekad untuk menjadi seorang direktur di perusahaan saya sendiri nantinya. Amin.... Semua itu butuh do’a dan usaha. Saya selalu meminta do’a dan restu dari Ibu agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kenapa hanya ibu? Karena ayah ketika saya duduk dibangku kelas 1 SMP sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Saya  juga mempunyai niat untuk dapat membiayai keberangkatan haji ibu. Yang terpenting tujuan hidup saya itu hanyalah untuk membuat ibu bangga dan bahagia. Apapun itu akan saya lakukan untuk ibu.

VISI dan MISI

Visi
  1.  Mencapai cita-cita dan rencana hidup saya
  2.  Membuat Orangtua dan keluarga bangga
  3. Lulus S1 secepatnya dengan membanggakan dan dapat pekerjaan yang layak secepatnya
  4. Inti dari semua ini yang jadi visi saya yaitu SUKSES, dengan sukses insyaAllah saya bisa dapat buat bangga dan bahagia Orangtua dan keluarga terkhususnya Ibu.

Misi 
  1. Menjadi anak yang sholehah
  2. Bertutur kata sopan dan satun
  3. Selalu semangat dan optimis
  4. Mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang berguna untuk masa depan 

0 comments:

Post a Comment